Strategi Branding Majalah Aula Tentang Organisasi Nahdlatul Ulama
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.1.%25pAbstract
Nahdlatul Ulama (NU) merupakan organisasi kemasyarakatan dakwah Islam di Indonesia yang lahir sejak tahun 1926. Sebagai organisasi dakwah yang besar dibutuhkan media untuk mendukung dakwahnya. Majalah Aula sebagai media yang dimiliki oleh NU memiliki peran untuk mendukung penuh terhadap visi NU dalam dakwahnya. Artikel ini membahas tentang bagaimana strategi yang digunakan majalah Aula untuk membangun dan menjaga citra, identitas atau brand dari organisasi NU. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan majalah Aula dalam membangun dan menjaga brand organisasi Nahdlatul Ulama’. Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, majalah Aula sebagai medianya milik NU tetap terus membangun citra positif NU dan senantiasa memberikan pembelaan atau menepis segala kemungkinan yang dapat menjelekkan NU. Melalui brand positioning yang disandang NU. Hal tersebut dilakukan dengan cara mempublikasi secara berlanjut dalam setiap terbitannya, dengan mempublikasi aktivitas positif NU dan mengangkat kritikan yang disampaiakan secara sopan terhadap NU melalui redaksinya.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-04-10
How to Cite
Setyo Prayogi, N. (2017). Strategi Branding Majalah Aula Tentang Organisasi Nahdlatul Ulama. Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(1). https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.1.%p
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2017 Nur Setyo Prayogi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.