Gaya Komunikasi Model Profesional SZ Management Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2018.8.2.96-113Keywords:
Gaya komunikasi, model profesional, verbal, nonverbalAbstract
Penelitian ini membahas tentang Gaya Komunikasi Model Professional SZ Management Surabaya melaui komunikasi secara verbal dan nonverbal. Metode penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah untuk memahami dan mendeskripsikan gaya komunikasi Model Professional SZ Management Surabaya secara verbal dan nonverbal. Hasil peneliti ini bahwa, gaya komunikasi model professional secara verbal dapat diketahui melalui penggunaan bahasa sehari hari. Sedangkan melalui nonverbal dapat diketahui melalui ketinggian badan yang berkisaran antara 165 – 170 cm, busana yang sesuai dengan waktu dan situasi setiap model, ekspresi wajah yang memiliki kemampuan fotogenic atau dapat disebut wajah menarik saat di kamera serta kemampuan di bidang (catwalk) kemampuan berjalan berlenggak-lenggok dengan memperagakan busana yang berada di atas panggung dan disaksikan oleh banyak pihak dengan menggunakan sepatu high heels yang berketinggian kisara 12 – 15 cm.Downloads
References
Arikunto, Suharsimi,tt, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Aw, Uranto ,2011, Komunikasi Antarpribad,Jakarta: Universitas Terbuka.
Bungin, Burhan, 2015, Komunikasi Pariwisata Tourism Communication Pemasaran dan Brand Destinasi, Jakarta: Prenadamedia Group.
Cangara, Hafied, 2004, Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
C. A. Hickmann da Manford Kuhn, Group, and Economic Behavior, New York, 1956, dalam Littlejhon Dulbert, Biatna Tampubolon, 2007, Jurnal Analisis Faktor Gaya Kepemimpinan dan Faktor Etos Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Organisasi yang telah menerapkan SNI 19-9001-2001,Yogyakarta
Deddy Mulyana, 2008, Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Effendy, Onong Uchjana, 1999, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek, Bandung: Remaja Rostda Karya.
Jalaluddin Rakhmat, 1995, Metode Penelitian Komunikasi, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
H. Bleek, Reed, 1979, A. Taxonomi Of Consept in Communication, USA : Hasting Hause, Publiser Inc
Heinen, Renata, 1997, Panduan Model Semua yang perlu diketahui untuk menjadi model sukses, Jakarta:PT Pustaka Delapratasa.
Kriyyantono, Rachmat, 2009, Teknik PRaktis Riset Komunikasi, Jakarta: PT Kencana Persada.
Morisson,2014, Teori Komunikasi Individu Hingga Massa, Jakarta: Prenada media Group.
Nihayati, Laily, 2013, Karier TOP Sebagai Mode Fashion,Jakarta,PPM Management Nurdin, Ali dkk, Pengantar Ilmu Komunikasi, 2013, Surabaya :IAIN SA Press .
Nurudin, 2017, Ilmu Komunikasi Ilmiah dan Populer, Jakarta: PT RAJAGRAF INDO PERSADA.
Ruslan, Rosady, 2003, Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sanggarwati,Ratih, Kiat, 2013, Menjadi Model Profesional, Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono,Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Wiseman, Richard L 1995, Intercultural Communication Theory, (California State University, Fullerton.
W. LittleJhon Sthepeen, & Karen A.Foss, 2009, Teori Komunikasi, Jakarta: PT. Salemba Humanika.
William C. Himstreet Murlin Baty,1990, Bussines Communications: Principlesand Methods, Boston: Publishing Company.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 Ulfi Nurfaiza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.