Peran Media Public Relations Internal sebagai Penunjang Kerja Karyawan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero)

Authors

  • Wahyuni Wahyuni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.1.%25p

Keywords:

Media public relations internal, penunjang kerja, Pelabuhan Indonesia III

Abstract

Dalam artikel ini ada dua persoalan yang akan dibahas yaitu: (1) bagaimana media public relations dijalankan oleh Humas PT. Pelindo III (Persero). (2) bagaimana respon karyawan terhadap media public relations internal di PT.Pelindo III (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media public relations internal yang dijalankan oleh Humas PT. Pelindo III (Persero) dan mengetahui respon karyawan terkait adanya media public relations internal di PT. Pelindo III (Persero). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Majalah Dermaga, Slogan dalam pigora, kaset video & CCTV, E-mail, Obrolan langsung, dan Piknik bersama. (2) Semua media public relations internal yang dijalankan Humas Pelindo III mendapatkan respon yang baik dan positif dari karyawan, karena mereka menggunakan dan memanfaatkan adanya media public relations internal tersebut. Sehingga, media public relations internal yang dijalankan mempunyai peran sebagai penunjang kerja karyawan PT. Pelindo III (Persero).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-04-13

How to Cite

Wahyuni, W. (2016). Peran Media Public Relations Internal sebagai Penunjang Kerja Karyawan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero). Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1). https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.1.%p

Issue

Section

Articles