Manajemen Komunikasi pada Devisi CSR PT. Semen Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan (Studi dalam Ekspansi ke Tuban dan Rembang)

Authors

  • Muhammad Ragil Setiawan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.2.%25p

Keywords:

Manajemen komunikasi, ekspansi, PT. Semen Indonesia, CSR.

Abstract

Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh, metode yang digunakan adalah Deskritif kualitatif.  Hasil penelitian, ditemukan bahwa ada 2 dalam hal fact finding yakni Warga yang menolak pembangunan di Rembang dikatrenakan hasutan dari pihak luar dan juga Warga sekitar menolak karena mereka takut Tanaman disekitar tempat tinggal mereka akan mati. Dalam hal planning ditemukan ada 2 hal yakni Semen Indonesia mempunyai perencanaan menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara dan juga perusahaan harus merencanakan kebutuhan sunber daya manusianya. Dalam hal communicating ada 2 hal yakni Sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang dilakukan dengan cara mengadakan dengan event-event, lomba-lomba dan program pemberdayaan. Dan dalam Evaluating ada 2 hal yakni Yang pertama adalah penyelesaian pabrik Rembang dan pengembangan berkelanjutan terkait pembangunan Pabrik Tuban.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-10-10

How to Cite

Ragil Setiawan, M. (2016). Manajemen Komunikasi pada Devisi CSR PT. Semen Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan (Studi dalam Ekspansi ke Tuban dan Rembang). Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2). https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.2.%p

Issue

Section

Articles