Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Surabaya

Authors

  • Nur Fauziah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.2.%25p

Keywords:

Strategi komunikasi pemasaran, rumah tahfidz daarul qur’an

Abstract

Program Rumah Tahfidz Daarul Qur’an merupakan program yang digagas oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, program ini mengembangkan sentra-sentra tahfidz di lingkungan masyarakat dan perusahaan. Ide dasarnya untuk membibit dan mencetak para penghafal Al-Qur’an dengan melibatkan potensi masyarakat yang ada. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Artikel ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memahami dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dilakukan secara terintegrasi dengan menggunakan beberapa elemen promosi yaitu: 1) spanduk, brosur, flyer, dan event, 2) promosi secara personal, 3) pemanfaatan database menggunakan bbm (blackberry messenger), sms (short message service), dan telepon, 4) pemanfaatan internet melalui website dan media sosial

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-10-10

How to Cite

Fauziah, N. (2016). Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Surabaya. Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2). https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.2.%p

Issue

Section

Articles