Gaya Komunikasi Radio Islam di Surabaya Dalam Perspektif Komunikasi Organisasi
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.1.%25pKeywords:
Gaya komunikasi, radio dan komunikasi organisasiAbstract
Penelitian ini membahas tentang Gaya Komunikasi Radio Islam di Surabaya dalam Perspektif Komunikasi Organisasi (studi kasus di radio SAS FM). Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan metode deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya komunikasi dan menguatkan reputasi Radio SAS FM di Surabaya dalam perspektif komunikasi organisasai.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi yang dibangun oleh pimpinan divisi penyiar atau manajer program kepada penyiar serta kepada Music Director (MD) dan seorang creative production selama proses menguatkan reputasi Radio SAS FM melalui kemasan setiap programnya. Mulai dari penataan traffic program, kualitas penyiar, pemilihan musik, dan hasil produksi, seperti: iklan, promo program, dan berbagai jenis insert lainnya.
Gaya komunikasi yang digunakan oleh manajer program terhadap penyiar yaitu The Controlling Style. Manajaer kurang memberikan ruang untuk diskusi dan konsultasi dengan penyiar
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2015 Fitri Nurul Aprianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.