Komunikasi Bisnis dalam Persiapan Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015 (Studi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya)

Authors

  • Zahirotul Maghfiroh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%25p

Keywords:

Komunikasi bisnis, Asean economic community

Abstract

Hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) upaya yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya untuk persiapan menghadapi AEC 2015 adalah melalui program dan kegiatan pelatihan training for trainer untuk pendamping, sosialisasi, seminar, pameran, branding product serta motivasi kepada pelaku usaha untuk peningkatan SDM.
Proses komunikasi bisnis untuk persiapan yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya dalam menghadapi AEC 2015 melalui komunikasi downward dari pemerintah tertinggi ke lembaga pelasana Disperdagin Surabaya. Ditemukan proses komunikasi bisnis yang menggunakan model komunikasi komunikasi linier dan model komunikasi sirkuler.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-10-10

How to Cite

Maghfiroh, Z. (2015). Komunikasi Bisnis dalam Persiapan Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015 (Studi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya). Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2). https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%p

Issue

Section

Articles