Komunikasi Kelompok Musik Patrol “Barbie” dengan Masyarakat Desa Gedongan Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

Authors

  • M. Jauhar Fuadi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%25p

Keywords:

Komunikasi kelompok, musik patrol

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam artikel ini adalah bagaimana komunikasi kelompok musik patrol “Barbie” untuk mendapatkan respon masyarakat Desa Gedongan Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif.
Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Komunikasi kelompok musik patrol “Barbie” mendapat Respon masyarakat cenderung positif dalam artian menerima kehadiran Grup Musik Patrol “Barbie” sebagai salah satu media hiburan. Respon tersebut ditunjukkan dengan banyaknya keikutsertaan grup musik ini dalam aktifitas maupun acara maupun event yang diadakan kepala desa. kaitannya dengan acara yang disarankan masyarakat adalah menunjukkan adanya kebutuhan hiburan dan sisi edukatif dalam memainkan music seperti lomba, ataupun ajang pencarian bakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-10-10

How to Cite

Jauhar Fuadi, M. (2015). Komunikasi Kelompok Musik Patrol “Barbie” dengan Masyarakat Desa Gedongan Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2). https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%p

Issue

Section

Articles