Strategi Komunikasi Organisasi PT Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015

Authors

  • Ainur Rohmah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%25p

Keywords:

Komunikasi kelompok, musik patrol

Abstract

Artikel ini membahas tentang strategi komunikasi organisasi PT. Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan suatu strategi tersimpan di perusahaan PT Petrokimia Gresik terutama di bidang komunikasi organisasi.
Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang digunakan adalah menggunakan 3 bentuk media dalam penyampaian informasinya, meliputi : Majalah Gema, Tabloid Sahabat Petani dan website resmi perusahaan. PT Petrokima Gresik telah menyiapkan para karyawan perusahaan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan diberbagai bidang baik internal maupun eksternal perusahaan. Sedangkan dalam menstabilkan iklim organisasi, perusahaan menggunakan 5 value perusahaan. Dalam berkomunikasi dengan publik internal maupun eksternal, PT Petrokimia Gresik menggunakan tenaga sales supervisor.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-10-10

How to Cite

Rohmah, A. (2015). Strategi Komunikasi Organisasi PT Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2). https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%p

Issue

Section

Articles