Strategi Komunikasi Organisasi PT Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2015.5.2.%25pKeywords:
Komunikasi kelompok, musik patrolAbstract
Artikel ini membahas tentang strategi komunikasi organisasi PT. Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan suatu strategi tersimpan di perusahaan PT Petrokimia Gresik terutama di bidang komunikasi organisasi.
Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang digunakan adalah menggunakan 3 bentuk media dalam penyampaian informasinya, meliputi : Majalah Gema, Tabloid Sahabat Petani dan website resmi perusahaan. PT Petrokima Gresik telah menyiapkan para karyawan perusahaan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan diberbagai bidang baik internal maupun eksternal perusahaan. Sedangkan dalam menstabilkan iklim organisasi, perusahaan menggunakan 5 value perusahaan. Dalam berkomunikasi dengan publik internal maupun eksternal, PT Petrokimia Gresik menggunakan tenaga sales supervisor.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2015 Ainur Rohmah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.