Etika Komunikasi Customer Relations dalam Pelayanan Jama’ah Haji KBIH Nasrul Ummah Kabupaten Kediri
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2014.4.2.%25pKeywords:
Etika komunikasi, customer relations, pelayanan KBIHAbstract
Artikel ini membahas tentang bagaimana etika komunikasi customer relations yang dilakukan oleh KBIH Nasrul Ummah dalam melayani jama’ahnya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara global dan mendalam, penelitian ini menggunakan metode deskriptif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa etika komunikasi merupakan salah satu usaha yang dinilai cukup penting dalam proses customer relations. Selain itu, penerapan etika yang biasa disebut dengan etiket juga dapat menciptakan respon dan nilai positif. Kemudian pada akhirnya customer akan percaya dengan pelayanan dari sebuah lembaga. Sedangkan, dalam kaitannya teori etika deontologi yakni, penerapan etika komunikasi yang berlangsung saat pelayanan ibadah haji hakikatnya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh KBIH Nasrul Ummah, hal ini sejalan dengan kebebasan antar manusia untuk tetap berinteraksi dengan melakukan hal yang baik seperti yang diungkapkan oleh Immanuel Kant.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2014 Mochammad Hilmi Rahmatullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.