Proximity dalam Komunikasi antara Dosen dan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

Authors

  • Novita Ainun Zuhria Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jik.2014.4.2.%25p

Keywords:

Proximity dalam komunikasi, dosen, mahasiswa

Abstract

Artikel ini membahas tentang proses proximity yang terjadi antara Dosen dengan Mahasiswa di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proximity dalam komunikasi antara dosen dan mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini kedekatan yang terbangun adalah suasana yang akrab dan terbuka serta jarak komunikasi yang memasuki jarak informal. Akan tetapi, kedekatan Dosen dan Mahasiswa tidak secara menyeluruh, melainkan ada Mahasiswa yang begitu dekat dan akrab dengan Dosen dan terdapat pula Mahasiswa yang tidak begitu akrab dengan Dosen. Kedekatan antara dosen dan mahasiswa tetap dijaga dan ditingkatkan agar dapat mengembangkan hubungan yang lebih akrab secara keseluruhan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-10-10

How to Cite

Ainun Zuhria, N. (2016). Proximity dalam Komunikasi antara Dosen dan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2). https://doi.org/10.15642/jik.2014.4.2.%p

Issue

Section

Articles