Pengaruh Strategi Diferensiasi terhadap Keunggulan Bersaing pada Lazis Muhammadiyah Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.15642/jim.v2i2.998Keywords:
Strategi Diferensiasi, keunggulan bersaingAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada LAZIS Muhammadiyah Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Teknik yang digunakan penulis untuk menemukan tujuan tersebut menggunakan uji regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di LAZIS Muhammadiyah Surabaya dengan jumlah 40 responden. Hasil penelitian ini membuktikan 1 hipotesa. Hipotsa pertama menunjukkan, bahwa strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing berpengaruh signifikan dengan nilai ? value 0.000 dan nilai korelasi sebesar 0.744. indikator yang paling dominan adalah diferensiasi produk sebesar 0.750. indikator terendah adalah diferensiasi pelayanan sebesar 0.385. Model regresi digunakan peneliti untuk memprediksi tingkat strategi diferensiasi dengan keunggulan bersaing pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai Standard Eror of the Estimate (SEE) sebesar 5.634 lebih kecil daripada nilai simpangan baku (Std. Deviation). Nilai Standard Eror of the Estimate (SEE) sebesar 5.634 dan nilai simpangan baku (Std. Deviation) sebesar 8.322.
Downloads
References
A. Michael Hitt, Duane Ireland, dan Robert Hoskison. 1997. “MANEJEMEN STRATEGIS Menyongsong Era Persaingan dan Globalisasi”. Jakarta: Erlangga.
Amirullah, Haris Budiyono. 2004. “Pengantar Manajemen”. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ansori, Muslich dan Sri Iswati. 2009. Buku Ajar Metodologi Peneltian Kuantitatif. Surabaya: Airlangga University Press.
Antonius, Ian Ong dan Sugiono Sugiharto. 2013. “Analisis Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan di Cincau Station Surabaya”. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1. No. 2.
A., Raymond Noe, dkk. 2013 “Manajemen Sumber Daya Manusia: Mencapai Keunggulan Bersaing”. Jakarta: Salemba Empat.
Aries, Victorianus Siswanto. 2012.
“Strategi dan Langkah-Langkah Penelitian”. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Arif, M. Hakim dan Nur Faizah. 2017.
“Analisis Strategi Diferensiasi Citra Perusahaan dalam Pemasaran sebagai Upaya untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing (Studi pada PT. Ar Tour & Travel)”. Jurnal Bisnis. Vol. 5. No. 2.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Rani Jubaidiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.