Pelatihan Komunikasi Konseling Dalam Meningkatkan Gaya Komunikasi Seorang Terapis Akupunktur (di Klinik Satelit Batra Kalimantan Gresik)

Authors

  • amirotul fitroti Islamic State University (UIN) of Sunan Ampel Surabaya
  • faizah noer laela

DOI:

https://doi.org/10.29080/jbki.2015.5.1.%25p

Keywords:

Komunikasi Koseling, gaya komunikasi, terapis akupunktur.

Abstract

Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti ini mnggunakan metode Kualitatif, dalam menganalisa pelatihan keterapilan komunikasi konseling dalam meningkatkan komunikasi seorang terapis akupunktur di Klinik Satelit Batra Kalimantan Gresik data yang di gunakan berupa hasil wawancara dan observasi kepada seorang terapis yaitu orang yang memberikan pengobatan akupunktur atau tusuk jarum, dengan meningkatkan gaya komunikasinya seperti sifat yang dimilikinya yaitu sifat kurang terbuka dengan pasiennya seperti yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data.

Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat 19 teknik keterampilan komunikasi konseling  yang di kenalkan konselor kepada klien / terapis akupunktur. Dalam penelitian ini proses konseling menggunakan wawancara verbaltime, yang mencatat percakapan anara konselor dengan klien / terapis akupunktur secara verbal maupun nonverbal, kemudian keberhasilan keterampilan komunikasi konseling klien atau terapis tersebut, hasilnya dari 19 teknik yang di ajarkan konselor, maka klien /terapiskupuktur mampu melakukan 10 teknik. Dan dilakukan sesuai kebutuhan yang diinginkan. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-03-06

How to Cite

fitroti, amirotul, & laela, faizah noer. (2017). Pelatihan Komunikasi Konseling Dalam Meningkatkan Gaya Komunikasi Seorang Terapis Akupunktur (di Klinik Satelit Batra Kalimantan Gresik). Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 5(1). https://doi.org/10.29080/jbki.2015.5.1.%p

Issue

Section

Articles