Komunikasi Pemasaran Museum Mpu Tantular
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.2.%25pAbstract
Museum sebagai tempat yang dijadikan destinasi wisata, karena di dalam museum banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat, terutama yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan, seperti museum Mpu Tantular. Dalam artikel ini peneliti ingin membahas tentang bagaimana srategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola museum Mpu Tantular. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Museum Mpu Tantular untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke museum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran museum Mpu Tantular adalah dengan memberikan pelayanan yang baik dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, selain itu museum Mpu Tantular juga rutin menggelar kegiatan yang menarik sehingga menimbulkan minat masyarakat untuk mengunjungi museum. Museum Mpu Tantular juga memanfaatkan media untuk melakukan proses promosi, baik menggunakan media konvensional seperti koran, brosur, dan baliho, maupun media baru seperti website dan media sosial.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-10-10
How to Cite
Fajratul, D. (2017). Komunikasi Pemasaran Museum Mpu Tantular. Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(2). https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.2.%p
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1 Dini Fajratul Artini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.