Analisis Komunikasi Pendengar Radio R FM Mojokerto dalam Perspektif Psikologi Komunikasi Analisis Komunikasi Pendengar Radio R FM Mojokerto dalam Perspektif Psikologi Komunikasi
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.2.%25pAbstract
Seiring perkembangan zaman, radio kini tidak hanya bisa di dengarkan secara lokal saja karena sudah ada fasilitas streaming. Radio R FM Mojokerto karena satu-satunya radio yang sudah ada fasilitas streaming audio visual. Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana motif pendengar memilih radio R FM Mojokerto, (2) Bagaimana persepsi pendengar tentang radio R FM Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Motif pendengar memilih radio R FM Mojokerto karena R FM Mojokerto sebagai media hiburan, karena acaranya dikemas menarik, misalnya musik, yang disajikan enak di dengar sampai penyiarnya yang ramah dengan pendengar. (2) Persepsi pendengar mengenai Radio R FM Mojokerto dibagi menjadi 4 bagian (a) Persepsi mengenai program acara sesuai dengan kebutuhan masyarakat Mojokerto, (b) Persepsi mengenai penyiar, (c) Persepsi mengenai musik, berbagai macam genre music disajikan di sajikan di berbagai macam program acara yang cocok bagi usia muda sampai usia dewasa, (d) Pesepsi mengenai live streaming audio visual.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-10-10
How to Cite
Novitasari, P. (2017). Analisis Komunikasi Pendengar Radio R FM Mojokerto dalam Perspektif Psikologi Komunikasi Analisis Komunikasi Pendengar Radio R FM Mojokerto dalam Perspektif Psikologi Komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(2). https://doi.org/10.15642/jik.2017.7.2.%p
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1 Putri Novitasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.