Strategi Dakwah Marketing Bugis Hijab

Authors

  • Ibnu Hajar Sekolah Tinggi Agama Islam Darud da'wah wal-Irsyad Makassar
  • Widya Arianti UIN Alauddin Makassar
  • Nurul Jihan Muis Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad Makassar
  • Megayanti Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad Makassar
  • Muh Abrar Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad Makassar

DOI:

https://doi.org/10.15642/jim.v3i2.1351

Keywords:

Da'wa, Marketing Strategy, Hijab

Abstract

Saat berbicara tentang hijab orang umumnya membahas pada kaitannya dengan sandang atau kain pakaian motivasi berhijab terbentuk oleh dua faktor yakni faktor internal dorongan asal individu agar menjadi lebih baik yakni kesadaran akan perintah Allah Swt. dan faktor eksternal dorongan dari luar mirip dorongan keluarga lembaga serta masyarakat ini menunjukkan bahwa berhijab bukan sekedar problem komitmen teologi namun pula ialah komitmen terhadap gerombolan yang dimanifestasikan melalui simbol sandang yang dipergunakan. Bugis Hijab memahami tata cara mengajak wanita muslimah menjalankan perintah Allah yaitu tata cara hati Karena wanita memiliki sifat dan perasaan yang lebih lembut maka wanita biasa tidak suka di mengerti atau diusulkan, tapi wanita lebih suka diajak , diundang, dan diajak curhat.

Keywords: Dakwah, Strategi Marketing, Bugis Hijab

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bukhori, Baidi. "Dakwah Melalui Bimbingan dan Konseling Islam." Jurnal Konseling Religi 5, no. 1 (2014): 1-18.

Choirullah, Ahmad Luthfi, Ahmad Sujai, and Mohammad Adnan. "THE URGENCT OF MANAGEMENT IN DAKWAH." Spektra: Jurnal ilmu-ilmu sosial 3, no. 2 (2021): 57- 73.

Cholis, Nur. "Strategi Dakwah Dalam Mengatasi Patologi Sosial Dalam Pengatasan Penyakit Masyarakat Di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong." Jurnal Dakwah dan Komunikasi 7, no. 2 (2022): 195-210.

Eka Nanda Wulandari,”Popularitas Fashion Hijab Melalui Akun Instagram@hijabcomunityofficial”, (Skripsi, Program Sarjana, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, 2016).

Hapsari, Sri, Wijayanti dan Candrayani, Amalia dan Endang, Ika, Sri Hendrawati danWahyono, Jati, Agustinus, Bahasa Indonesia Penulisan dan Penyajian Karya Ilmiah (Depok:Pt.Rajagrafindo Persada, 2013).

Ike Puspita Sari, “Perspektif Jilbaber Terhadap Trend Jilbab Di kalangan Mahasiswa Sunan Kalijaga”, (skripsi program sarjana, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, 2013).

Downloads

Published

2023-07-29

How to Cite

Hajar, I., Arianti, W. ., Muis, N. J., Megayanti, & Abrar, M. (2023). Strategi Dakwah Marketing Bugis Hijab. Journal of Islamic Management, 3(2), 101–113. https://doi.org/10.15642/jim.v3i2.1351

Issue

Section

Articles