Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.15642/jik.2016.6.2.%25pKeywords:
Strategi komunikasi pemasaran, rumah tahfidz daarul qur’anAbstract
Program Rumah Tahfidz Daarul Qur’an merupakan program yang digagas oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, program ini mengembangkan sentra-sentra tahfidz di lingkungan masyarakat dan perusahaan. Ide dasarnya untuk membibit dan mencetak para penghafal Al-Qur’an dengan melibatkan potensi masyarakat yang ada. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Artikel ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memahami dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dilakukan secara terintegrasi dengan menggunakan beberapa elemen promosi yaitu: 1) spanduk, brosur, flyer, dan event, 2) promosi secara personal, 3) pemanfaatan database menggunakan bbm (blackberry messenger), sms (short message service), dan telepon, 4) pemanfaatan internet melalui website dan media sosial
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2016 Nur Fauziah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.